Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Empat belas personil harus menerima semprotan air dari pompa pemadam saat upacara kenaikan pangkat di halaman Pangkalan Udara Sjamsudin Noor Banjarbaru.



"Kenaikan pangkat bagi prajurit TNI AU merupakan suatu kehormatan sekaligus kepercayaan dari pimpinan, atas prestasi dan kinerja yang dimiliki oleh personel yang bersangkutan," kata Letkol Pnb Esron SB Sinaga, Komandan Lanud SAM Banjarbaru, Rabu.

Sebanyak 14 orang terdiri dari 4 orang perwira, 1 orang bintara dan 9 orang tamtama anggota Lanud Sjamsudin Noor melaksanakan upacara Kenaikan Pangkat periode 1 Oktober 2014 di lapangan Lanud SAM yang dipimpin langsung Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron SB Sinaga, Rabu (1/10).
 
"Kenaikan pangkat merupakan wujud nyata hasil kerja secara profesional dalam mengabdikan diri kepada Nusa dan Bangsa melalui TNI Angkatan Udara," tambah Esron.

Kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah atau secara otomatis dalam kurun waktu tertentu bisa naik pangkat akan tetapi kenaikan pangkat merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan dari TNI Angkatan Udara kepada personelnya yang berprestasi, berkualitas dan berdedikasi untuk kemajuan dan kejayaan satuannya.
 
Diharapkan kepada para personel Lanud SAM yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, agar lebih meningkatkan kemampuan dan wawasan sebagai seorang prajurit TNI AU, serta tanggap dalam menyikapi setiap permasalahan yang dihadapi dan mengambil langkah-langkah upaya yang cepat, tepat dan akurat yang dilakukan dengan arif dan bijaksana.
 
Prosedur usulan kenaikan pangkat bagi personel TNI AU harus memenuhi beberapa kriteria yaitu masalah kepribadian dan kesamaptaan, yang meliputi disiplin, loyalitas, semangat dalam menjalankan tugas yang kesemuanya itu harus dipenuhi bagi personel TNI AU.
 
Usai upacara kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan acara tradisi penyiraman air bunga oleh Danlanud SAM kepada personel yang naik pangkat diikuti para Kadis dan seluruh peserta upacara sekaligus pemberian ucapan selamat.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014