Kotabaru,  (AntaranewsKalsel) - Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Hj Alfisah menyatakan, legislatif, eksekutif, dan dunia usaha berkomitmen untuk mensukseskan Kotabaru menjadi tuan rumah Hari Nusantara (Harnus) 13 Desember 2014.


Hal itu mengemuka dalam rapat koordinasi tentang Evaluasi Pelaksanaan Program Community Developmen (CD) dan Corporate Social Responsibility (CSR), di Kotabaru, Senin.

"Kami dari kalangan legislatif bersama pemerintah Kabupaten Kotabaru beserta sejumlah pelaku dunia usaha telah membangun sinergisitas dan berkomitmen saling bahu membahu mensukseskan pelaksanaan Hari Nusantara yang akan digear di Kotabaru," kata Alfisah.

Menurutnya, pelaksanaan Harnus sudah semakin dekat sehingga perlu lebih intens dalam mempersiapkan segala sesuatunya, terlebih event besar yang akan dihadiri Presiden RI yang baru terpilih H Joko Widodo ini dipastikan akan menjadi perhatian Indonesia secara luas bahkan perwakilan sejumlah Negara lain.

"Hari Nusantara merupakan momentum tepat sebagai media promosi mengenalkan segala potensi yang dimiliki Kabupaten Kotabaru yang notabene sangat kaya akan sumber daya alam, sehingga harus dioptimalkan pelaksanaanya mulai dari persiapan dan segala sesuatunya.

Oleh karenanya Alfisah sangat mendukung segala upaya yang dilakukan bupati beserta jajaranya dalam menggalang sejumlah pihak dalam mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan terutama terkait kesiapan sarana prasarana dan infrastruktur.

Sinergisitas dengan para pelaku dunia usaha merupakan langkah tepat, sebab lanjut peraih suara terbanyak dalam Pemilu 9 April 2014, perusahaan juga merupakan bagian dari komponen masyarakat yang mempunyai tanggung jawab terhadap kemajuan Kotabaru, tempat beroperasinya usaha mereka," ujarnya.

Sementara ditanya kontribusi konkrit dunia usaha dalam mendukung pelaksanaan Hari Nusantara tersebut, politisi Partai Nasdem ini mengatakan, secara teknis apa dan berapa yang dunia usaha lakukan berada dalam koordinasi pemkab melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kotabaru.

"Pelaksanaan Hari Nusantara ke 14 di Kotabaru tahun ini bertindak sebagai ketua panitia adalah Kepala Bappeda Kotabaru, termasuk persiapan yang dilakukan ada dalam coordinator panitia," ujar Alfisah seraya menganjurkan agar media menanyakannya langsung kepada kepala Bappeda tentang hal-hal teknis.

Pewarta: Shohib

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014