Barabai, (Antaranews Kalsel) - Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan  masa bhakti tahun 2014 – 2019 akhirya dilantik.


Pelantikan tersebut, dirangkai dalam pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Barabai Maskur, di Gedung DPRD Kabupaten HST.

Kegiatan pelantikan tersebut di hadiri langsung oleh Bupati HST H Harun Nurasid, Sekretaris Daerah HST H Agung Parnowo, jajaran Pejabat Sekretariat Daerah Kab. HST, Seluruh Kepala Instansi, Seluruh Anggota DPRD, dan beberapa Tokoh ulama’, serta seluruh camat se kabupaten HST.

Sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan, yang berisi dan telah meresmikan bahwasanya Pimpinan DPRD Sampang terpilih adalah H Sa'ban Effendi, dari Partai Golongan Karya (Golkar) Sebagai Ketua DPRD Kab. HST, Tajudin dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai Wakil Ketua dan Jainudin Bahrani dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Wakil Ketua.

Bupati HST dalam sambutannya mengungkapkan hubungan kerja yang sinergi antara DPRD Kab. HST dan pemerintah daerah harus di maknai dalam rangka pengembangan kehidupan demokrasi lokal yang bermartabat,

"Ini nantinya membentuk pemerintahan daerah yang partisipatoris dan memliki akuntabilitas, serta meningkatkan kualitas, produtivitas, dan kinerja demi terwujudnya keadilan dan kesejahteraan masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsi masing – masing," ujarnya

Sementara Ketua DPRD HST H Sa'ban Effendi berharap agar masukan dan saran bisa mengiringi jabatan yang di emban.

 "Kami siap ditegur, ini adalah amanah. Karena kita sama-sama wakil rakyat, dan tentunya dengan pelantikan yang sudah dilaksanakan ini, kami siap untuk bekerja untuk mewujudkan aspirasi masayrakat bumi Murakata" ujar Sa'ban.

Pewarta: Fathurahman

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014