Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan menyerahkan secara simbolis Alat Pelindung Diri (APD) kepada para personel yang melakukan pengamanan Pilkada 2020 di kota setempat.

"APD yang diserahkan ini guna mendukung peran tugas personel dalam pengamanan tahapan Pilkada Serentak 2020," ucap Rachmat Hendrawan di Banjarmasin, Jumat.

Dia menjelaskan penyerahan APD itu berlangsung di halaman Markas Polresta Banjarmasin, sedangkan penyerahannya secara simbolis kepada perwakilan personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Intan 2020, Jumat.

Ia menyebut APD yang diserahkan ini berjumlah 150 unit, terdiri atas pelindung wajah, penyanitasi tangan, masker, dan sarung tangan.

"Selain APD kami juga memberikan vitamin kepada para anggota untuk menjaga stamina dalam setiap kegiatan," kata perwira menengah Polri itu.

Kombes Pol Rachmat juga mengatakan pembagian APD ini merupakan upaya mendukung tugas personel dalam pengamanan jalannya tahapan pilkada serentak, sedangkan yang paling utama menjaga serta melindungi dari paparan COVID-19.

"Kepada semua personel yang terlibat dalam pengamanan pilkada agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan selalu menjaga kesehatan diri," kata orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin itu.

Alumnus Akpol 95 itu, mengatakan semakin hari intensitas kegiatan semakin padat, untuk itu diingatkan semua personel agar selalu menjaga kondisi kesehatan di tengah pandemi.

Apabila, katanya, kalau ada keluhan sakit segera melapor ke petugas pelayanan kesehatan agar dilakukan tindakan lebih awal.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020