Para pengrajin unggulan khususnya pengrajin batik Sasirangan mengikuti pameran Batu Investmen, Agriculture Tourism, Trade dan Eksport Commodity Expo (BIATTEC Expo) 2020, di  Kota Batu, Malang, Jatim dari 22--25 Oktober.

"Tidak hanya perajin sasirangan, tapi juga kuliner dan souvernir khas daerah," ujar Plt Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarmasin Siti Fatimah saat dihubungi, Jumat.

Menurut dia, semua kerajinan yang diikutkan di pameran bertaraf internasional itu dari binaan Dekranasda, sebagai langkah pembinaan dan pengembangan.

"Mudah-mudahan dengan diikutinya pameran berskala nasional dan internasional ini, produk unggulan daerah kita dapat lebih dikenal oleh masyarakat dunia," harapnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Banjarmasin Hermansyah menyatakan, event berskala nasional bahkan internasional seperti BIATTEC Expo ini sangat penting untuk diikuti para wira usaha Kota Banjarmasin yang bergerak dalam bidang produk unggulan.

Karena, jelasnya, selain sebagai ajang promosi, diharapkan juga dapat menambah wawasan para perajin dalam memasarkan produk mereka.

“Dengan adanya kegiatan ini maka produk unggulan dari pengrajin Kota Banjarmasin binaan Dekranasda Kota Banjarmasin dapat lebih dikenal masyarakat luas," tuturnya.

Tak hanya para perajin yang akan mendapatkan manfaat dari diikutinya pameran produk unggulan daerah ini, katanya lagi, Dekranasda Kota Banjarmasin yang bertindak sebagai pembina para perajin pun juga mendapatkan tambahan wawasan dengan adanya pameran ini.

"Karena pameran ini berskala nasional, bahkan internasional dan diikuti oleh daerah-daerah lain di seluruh wilayah Indonesia," katanya.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020