Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati HST dari jalur perseorangan nomor urut tiga, H Aulia Octaviandi dan H Mansyah Sabri (AMAN) memaparkan visi misinya, termasuk pengembangan perekonomian daerah dengan penerapan ekonomi kerakyatan di sektor hulu dan ekonomi kreatif di sektor hilir.

Calon Bupati HST H Aulia Octaviandi, di Banjarmasin, mengatakan ada narasi berupa cita-cita yang dituangkan dalam bentuk visi, untuk mewujudkan Kabupaten HST yang makmur unggul dan dinamis.

"Pengertian makmur didefisinikan bahwa kami dapat mewujudkan masyarakat HST yang memiliki taraf hidup yang layak, dan definisi unggul didefinsikan adalah ketika Sumber Daya Manusia (SDM) HST memiliki daya saing kompetitif," katanya, dalam debat perdana KPU HST di TVRI Banjarmasin, Rabu (21/10) lalu.

Baca juga: Pasangan Aulia-Mansyah menjadi yang pertama mendaftar ke KPU HST

Dijelaskan dia, konklusi atau kesimpulannya untuk terwujudnya masyarakat makmur dan berdaya saing dengan keunggulan dan masyarakat HST yang dinamis, masyarakat yang mampu menerima perubahan, segala perubahan baik dari kemampuan dari segi ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dengan tetap memegang erat nilai-nilai dasar, norma-norma agama sebagai jati diri, maka paslon AMAN nomor urut tiga akan menggunakan langkah-langkah sesuai kondisi ada untuk pembangunan di lima tahun ke depan.

Kondisi itu kemudian dituangkan dalam misi, sebagai pondasi kehidupan yang akan membuat masyarakat HST tetap menerapkan kehidupan sosial yang mempunyai nilai spiritual dan kultural, serta ujung pelaksanaannya agar terwujud pemerintahan daerah yang memiliki integritas, responsif dan profesional.

Baca juga: Bawaslu HST gelar sosialisasi pengawasan partisipatif Pilkada 2020

Lalu, untuk wujudkan SDM HST yang berkualitas dengan prinsip memanusiakan manusia, melayani masyarakat, serta untuk mengembangkan perekonomian, di mana pasangan AMAN akan menerapkan konsep-konsep kerakyatan pada sektor hulu, dan ekonomi kreatif di sektor hilir.

"Tentunya dengan penerapan visi misi tersebut, maka masyarakat dapat meningkatkan taraf kehidupannya, dapat menikmati pembangunan lima tahun ke depan, terakhir puncak pembangunan adalah ketika AMAN dapat melakukan pemerataan pembangunan, dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan," katanya.

Ditambahkan dia, visi misi ini akan hanya menjadi narasi pada sebuah buku apabila tidak terlaksana, dan visi misi akan terlaksana apabila masyarakat Kabupaten HST dapat memilih pasangan AMAN nomor urut tiga di Pilkada HST tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020