Dinas Komunikasi dan Informasi Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah membagikan ilmu menjalin sinergitas dengan kalangan jurnalis kepada Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. 

Kepala Dinas Kominfostandi Banjar Aidil Basith di Kota Semarang, Kamis mengatakan, pihaknya senang bisa mendapatkan ilmu menjalin hubungan yang baik dengan kalangan wartawan sebagai mitra kerja pemerintah. 

"Kami senang mendapat tambahan ilmu menjalin sinergitas dengan para jurnalis dan berharap hubungan yang sudah terjalin baik selama ini dengan jurnalis khususnya di Kabupaten Banjar semakin baik," ujarnya. 

Sebelumnya, Rabu (21/10) Kadis Kominfostandi Banjar mengajak seluruh jurnalis berbagai media yang bertugas di wilayah Kabupaten Banjar kunjungan kerja atau studi banding ke Dinas Kominfo Kota Semarang.

Rombongan dari Pemkab Banjar itu diterima Kepala Dinas Kominfo Kota Semarang Bambang Pramusinto yang diwakili Kabid Pengelolaan Informasi Dan Saluran Komunikasi Publik Agus Joko Triyanto.

"Kami sangat gembira mendapat kunjungan sekaligus berterima kasih atas kepercayaan sehingga memilih Diskominfo Kota Semarang sebagai tujuan kunjungan kerja," ujar Agus bersemangat. 

Menurut dia, pihaknya bekerja sama dengan Humas Pemkot Semarang dan berbagai media baik cetak, elektronik, media online untuk menjalankan tugas menyampaikan informasi berkaitan segala kegiatan pemkot setempat. 

"Jadi, kami berbagi tugas dengan Bagian Humas Pemkot Semarang dan rekan-rekan dari berbagai media untuk menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat khususnya terkait program pembangunan," ucapnya. 

Disebutkan, jurnalis yang bertugas di lingkup Pemkot Semarang tergabung dalam Forum Komunikasi Wartawan Kota (FKWK) yang ikut membantu menyebarkan informasi kepada publik atau masyarakat.

"Rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam FKWK selain ikut membantu penyebaran informasi kepada publik, juga menjadi penyaring masuknya jurnalis ke lingkup Pemkot Semarang," sebut pria berkacamata itu. 

Dibagian lain, Kadis Kominfostandi Kabupaten Banjar berterima kasih atas segala masukan dari Diskominfo Pemkot Semarang, termasuk juga atas penerimaan terhadap rombongan dari Kabupaten Banjar.

"Kami sangat senang karena berbagi ilmu dan pengalaman dengan Dinas Kominfo Pemkot Semarang terutama tentang cara menjalin kerja sama dengan Humas dan media. Ke depan akan lebih baik lagi, kata Basith.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020