Badan SAR Nasional (Basarnas) memberi apresiasi kepada tim Fire & Rescue Industri semen Tiga Roda PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Plant 12 Tarjun, Kabupaten Kotabaru, atas kiprahnya telah melibatkan diri dalam upaya  penanggulangan bahaya kebakaran dan penyelematan selama 20 tahun.

"Sertifikat yang diterima dari Basarnas Kotabaru menjadi motivasi dan semangat bagi tim Fire & Rescue," kata SHE & CSR Dept Head Indocement Tarjun, Teguh Iman Basoeki, dilaporkan, Senin.

Dikatakan, ini menjadi salah satu bukti pemerintah sangat peduli atas upaya yang telah diberikan perusahaan dalam turut membantu pembangunan di daerah.

Penghargaan tersebut, sangat istimewa karena diberikan bertepatan dalam rangkaian kegiatan Safety Week 2020 Indocement bersama HeidelbergCement Group yang dilaksanakan setiap bulan Oktober.

“Indocement selalu berkomitmen untuk melakukan upaya dalam membantu penanggulangan kebakaran dan pelayanan keselamatan melalui tim Fire & Rescue, semoga ini menjadi semangat baru bagi kami,” tambahnya, dalam siaran pers.

Pj Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotabaru, Rusian Ahmadi Jaya, menyatakan, tim Fire & Rescue Indocement Tarjun sesuai dengan SK Nomor : 050/15/BPBD/2020 dari BPBD Kotabaru, sebagai Tim Emergency Responce Team (ERT) yang merupakan bagian dari tim reaksi cepat penanggulangan bencana daerah.

“Kita patut apresiasi atas upaya tim Fire & Rescue Indocement yang dalam 20 tahun ikut membantu penanggulangan bencana daerah,” ucapnya.

Kepala Pos SAR Kotabaru Teguh Prasetyo menjelaskan, pemberian sertifikat Potensi SAR kepada Indocement bukan tanpa sebab, karena perusahaan telah memberikan kontribusinya dalam hal penanggulangan bencana didaerah.

“Dalam hal penanganan bencana memerlukan sinergitas antar pihak terkait, sehingga apa yang menjadi harapan dapat tercapai, dan Indocement telah menunjukkan hal itu tentunya harus dipertahankan dan dapat dijadikan sebagai contoh yang baik bagi perusahaan lainnya. Sekali lagi kami sangat apresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh Indocement,” imbuhnya.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020