Calon Wali Kota Banjarmasin nomor urut 2, H Ibnu Sina menyambangi warga Kelurahan Sungai Andai guna bersilaturahmi dan mendengarkan aspirasi dari warga, Sabtu. 

Kesempatan ini dimanfaatkan warga dengan menyampaikan aspirasi terkait pembangunan Puskesmas dan Jembatan baru di Kelurahan Sungai Andai kepada Cawali yang diusung Partai Demokrat, PKB, PDIP dan didukung PSI tersebut pada Pilkada tahun 2020.

Aspirasi dari warga dijawab oleh sang petahanan yang berpasangan dengan H Arifin Noor tersebut, yakni, memberikan pemaparan dan pemahaman. Salah satunya terkait program pembangunan puskesmas Sungai Andai. 

"Pembangunan Puskesmas Sungai Andai sebelumnya telah masuk dalam program yang direncanakan pemerintah kota Banjarmasin. Mudah-mudahan tahun 2021 sudah mulai dibangun," ujar Wali Kota penerima Piagam Penghargaan atas Kinerja Pengurangan Sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI tahun 2019 itu.

Selain puskesmas, warga Sungai Andai juga meminta adanya pembangunan jembatan alternatif guna memudahkan akses lalu lintas di sana, karena di daerah ini sering terjadi kemacetan.

 "Jembatan ini diminta sebagai akses mempermudah keluar dan masuknya warga ke Kelurahan Sungai Andai," Ucap Ibnu Sina.

Sementara itu salah satu warga Sungai Andai, Erni, berharap Ibnu Sina bisa kembali terpilih di Pilkada tahun 2020 ini, agar bisa melanjutkan program yang sudah ada. 

Dirinya meyakini Ibnu Sina adalah pemimpin yang berkomitmen setelah melihat kerja nyata selama memerintah ibu kota provinsi Kalsel ini.

"Kami memberikan dukungan penuh kepada beliau. Warga di sini meminta dibangunnya puskesmas dan jembatan," ujarnya.


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020