Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 323 orang Jamaah Calon Haji (JCH) kloter dua Embarkasi Banjarmasin dilepas keberangkatannya oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Zulfadli Gazali di Asrama Haji Landasan Ulin, Banjarbaru, Jumat.


Diantara jemaah calon haji nampak pula Kabag Kesra Nortajedi yang merupakan salah satu dari jemaah yang akan melaksanaakan ibadah haji.

Selain itu di dalam kloter dua juga disertakan dua orang paramedis, satu orang dokter dan satu orang ketua kloter. jemaah pria berjumlah 144 orang dan wanita 179 orang.

Berdasarkan laporan dari Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Banjarmasin dr. H.Akhmadi Syukran Nafis bahwa jemaah  tertua berusia 74 tahun dan termuda 20 tahun.
 
Dalam sambutan Wali Kota Banjarmasin yang dibacakan sekretaris daerah kota Banjarmasin beliau berpesan agar selalu menjaaga kekompakan dan kerjasama yang baik antara sesama jemaah dan para petugas.
 
Menjaga kesehatan terutama menjelang wukuf di Arafah, mengutamakan ibadah wajib dari pada ibadah sunah, mengutamakan syahnya ibadah dari pada hal hal yang bersifat afdlaliyyah serta mematuhi semua peraturan yang ada./e
 
Selain itu beliau juga berharap kepada seluruh jemaah calon haji kota banjarmasin agar berdoa bagi keamanan, kedamaian bagi seluruh warga masyarakat kota banjarmasin dan juga mendoakan para pejabat agar selalu amanah dalam belayani masyarakat./e

    

 

 

Pewarta: Asmuni

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014