Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan, Drs H Abdul Wahid mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan atas kepedulian memajukan bidang olahraga di daerahnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinpora) Hulu Sungai Utara Syahrul Rakhmadi di Amuntai, Sabtu mengatakan, Penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Rudi Resnawan pada Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 31 di Halaman Kantor Gubernuran yang lama di Banjarmasin, Jum`at.

Wahid tidak sendiri, sejumlah bupati dan atlet olahraga berprestasi juga berhadir untuk menerima penghargaan.

Membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Rudy menyampaikan himbauan Pemerintah agar seluruh kepala daerah untuk meningkatkan pengembangan prestasi olahraga di masing-masing daerah.

Menurut, Syahrul, kemajuan bidang olahraga di kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam kurun beberapa tahun terakhir cukup signifikan.

Kepedulian Bupati HSU dalam memajukan sektor olahraga ditandai dengan pembangunan sejumlah fasilitas olahraga khususnya menjelang pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan, dimana HSU menjadi tuan rumahnya.

Selain itu berbagai event olahraga yang di gelar unsur pemerintah maupun masyarakat selalu mendapat suport dari kepala daerah.

Kepedulian Bupati HSU terhadap olahraga, lanjut Syahrul juga terlihat dengan dilaksanakannya secara rutin kegiatan senam bersama yang diikuti pejabat unsur muspida, PNS TNI, Polri dan masyarakat.

"Bahkan oleh bupati disedikan berbagai hadiah cukup besar seperti sepeda motor, televisi dan hadiah menarik lainnya yang bertujuan agar lebih memotivasi masyarakat menggemari olahraga," kata Syahrul.

Syahrul menambahkan, berbagai persiapan fasilitas olahraga telah di bangun untuk pelaksanaan Porprov nanti.

Seluruh fasilitas olahraga tersebut diantaranya terpusat di kawasan Gedung Olahraga (GOR) Desa Sungai Karias, seperti lapangan sepakbola, kolam renang, lapangan bulu tangkis (badminton), volly, lintasan atletik dan lainnya.

Salah satu tujuan kesediaan HSU menjadi tuan rumah pergelaran Porprov Kalsel mendatang yakni untuk meningkatkan prestasi olahraga atlet-atlet di daerah HSU.

"Sarana dan fasilitas yang kita bangun untuk pelaksanaan Porprov selanjutnya bisa menjadi tempat latihan dan pembinaan atlet kita untuk lebih berprestasi," pungkasnya.




Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014