Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia, ASUS, menghadirkan Fonepad 7 (FE170CG), versi terbaru dengan fungsi telepon 3G dalam satu genggaman.

Public Relations Product Marketing Davina Larissa, dalam rilisnya, Kamis menerangkan, produk ini hadir dalam berbagai pilihan warna, dan diperkuat oleh prosesor Intel Atom multi-core 1,2GH berfitur teknologi HyperThreading sehingga menghadirkan kombinasi kinerja tinggi dan efisiensi energi.

Dibanding sebelumnya, Fonepad 7 kali ini lebih ringkas dengan lebar hanya 11 cm sehingga lebih mudah digenggam dengan satu tangan. Desain bezel-nya yang sempit juga menawarkan sudut pandang yang luas bagi pengguna agar mereka dapat lebih mudah menikmati tampilan antarmuka ZenUI terbaru ASUS.

Dukungan konektivitas 3G HSPA+ memungkinkan pengguna menikmati layanan mobile data hingga kecepatan download 42Mbps. Adapun untuk telekomunikasi suara, Fonepad 7 FE170CG mendukung seluruh jaringan GSM dan WCDMA. Pengalaman berbicara via telepon juga akan lebih nyaman tanpa gangguan suara dari latar belakang dengan tambahan fitur noice-cancelling digital microphone.



Lebih indah dengan antarmuka ZenUI



Fonepad 7 FE170CG memiliki antarmuka eksklusif terbaru ASUS yakni ZenUI yang menghadirkan 200 modifikasi terbaru dari sisi software dibandingkan dengan antarmuka sebelumnya.

Icon-icon modern dengan visual terbaru dan tema-tema yang bisa disesuaikan dengan warna perangkat juga menawarkan keleluasaan dan pengalaman yang lebih bagi pengguna.

Dua fitur utama ZenUI, yakni Whats Next dan Do It Later juga hadir pada Fonepad 7 FE170CG. Keduanya didesain untuk membebaskan pengguna dari kewajiban untuk mengelola informasi yang harus mereka tangani setiap harinya, sehingga mereka dapat semakin produktif namun tak akan terlewatkan hal-hal yang sangat berharga bagi mereka.

Kamera belakang 2 megapixel yang tersedia mampu mengambil foto resolusi 1600x1200 pixel dan video 720p pada kecepatan 30fps. Kamera 0,3 megapixel yang ada di depan juga bisa digunakan untuk video chat dan merekam video VGA di kecepatan 30fps. Fitur Selfie Mode, dan Time Rewind pada kamera dengan lensa f/2.8 juga menawarkan pilihan modus pemotretan yang lebih luas.

Dipasarkan di harga yang sangat terjangkau, Rp1.899.000, ASUS Fonepad FE170CG hadir dengan pilihan warna merah, hitam, biru, dan putih.

Sementara itu, ASUS adalah top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.256 penghargaan di 2013. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 13.600 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 4.500 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) yang berkelas dunia. Di tahun 2013 sendiri, pendapatan ASUS mencapai US$14 miliar.

Di Indonesia, menurut data lembaga riset IDC, ASUS menempati posisi pertama untuk penjualan perangkat mobile computing (di luar tablet) di keseluruhan tahun 2013 lalu dengan market share sebesar 25,4 persen.

Pada kuartal kedua 2014, IDC juga melaporkan bahwa di bisnis perangkat mobile computing di Indonesia, ASUS terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dan mengakhiri kuartal tersebut dengan market share sebesar 38,41 persen.

Selain itu, lembaga riset GfK juga merilis data bahwa pada Juni 2014, ASUS menguasai pasar di Indonesia dengan market share sebesar 33,2 persen. Posisi nomor satu ASUS di pasar tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia, namun di negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014