Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Calon peserta seleksi calon pegawai negeri sipil jalur umum di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 1.331 orang.
Kepala BKD dan Diklat Banjarbaru, Firdaus Hazairin di Banjarbaru, Rabu mengatakan, pelamar yang telah lulus administrasi otomatis menjadi calon peserta seleksi CPNS.

"Mereka sudah diberikan nomor peserta sehingga tinggal menunggu ujian yang waktunya masih belum ditentukan karena harus berkoordinasi dengan Kanreg VIII BKN," ujarnya.

Ia mengatakan, seribu lebih calon peserta seleksi CPNS itu merupakan hasil verifikasi dari 1.798 pelamar yang mendaftar di portal panselnas CPNS yang dikelola Kementerian PAN dan RB.

Disebutkan, pelamar yang datang dan menyerahkan berkas fisik kepada panitia seleksi CPNS daerah hingga pendaftaran ditutup, Minggu (14/9) sebanyak 1.419 orang.

"Pelamar yang dinyatakan lulus administrasi 1.331 orang, 88 orang TMS dan sebanyak 379 pelamar tidak menyerahkan berkas hingga masa pendaftaran ditutup," ungkapnya.

Menurut dia, pihaknya sudah memperpanjang masa penerimaan berkas hingga Selasa (16/9) atau dua hari sejak pendaftaran ditutup untuk memberikan waktu bagi pelamar.

"Jumlah pelamar yang terdaftar hingga pendaftaran ditutup, Minggu (14/9) sebanyak 1.282 orang, dan hingga perpanjangan penerimaan berkas menjadi 1.331 orang," ujarnya.

Dikatakan, pihaknya akan merekap seluruh berkas pelamar yang lulus dan berkoordinasi dengan Kanreg VIII BKN Banjarmasin untuk penyelenggaraan ujian sistem Computer Asissted Test.

"Waktu pelaksanaan ujian masih kami koordinasikan dengan Kanreg VIII BKN Banjarmasin di Banjarbaru dan kemungkinan pelaksanaan ujian bulan Oktober 2014," katanya.

  Formasi CPNS jalur umum yang disediakan Pemkot Banjarbaru sebanyak 79 formasi terdiri dari 28 formasi tenaga pendidik, 21 formasi tenaga kesehatan dan 30 formasi tenaga teknis.   

Pewarta: Oleh Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014