Oleh Imam Hanafi

Amuntai, Kalsel, (Antaranews Kalsel) - Pemkab Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, menargetkan setiap desa di wilayah itu mimiliki sekolah untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).


Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Hj Anisah Rasyidah Wahid, Selasa mengaku optimistis, daerahnya mampu mewujudkan program satu desa satu PAUD pada 2015.

"Dari 214 desa dan 5 kelurahan, sudah terbentuk sekitar 180 PAUD atau mencapai 80 persen," ujar Anisah.

Anisah menyadari masih banyak kekurangan dalam pembinaan PAUD di daerah kita yang perlu terus ditingkatkan.

Ia berkeinginan meningkatkan kualitas tenaga pendidik PAUD, khususnya bunda PAUD kecamatan bersama Dinas Pendidikan akan gelar pelatihan.

"Kami akan berupaya memotivasi Bunda PAUD untuk lebih bersemangat dan lebih berkreasi dalan membina lembaga pendidikan ini di wilayahnya masing-masing," terang Anisah.

Dia bertekad kedepan untuk membangun lebih banyak lembaga ini sesuai target satu desa satu PAUD yang digelorakan ditingkat propinsi dan nasional.

Seiring acara Gebyar PAUD, diberikan penghargaan dan apresiasi terhadap kinerja Bunda PAUD, di mana Bunda PAUD HSU Anisah Rasyidah menjadi salah satu yang mendapat penghargaan yang diserahkan Kepala Dinas Pendidikan Kalsel Ngadimun.
   

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014