Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Tanah laut, H. Sukamta mengatakan, pendidikan dan latihan (Diklat) Achievement Motivation Training (AMT) bagi guru sekolah dasar (SD) dilaksanakan untuk memperluas wawasan, melatih ketrampilan dalam tata kelola pembelajaran sesuai dengan visi dan misi sekolah.


"Selain itu, Diklat AMT bagi guru SD diharapkan mampu memberdayakan spirit kerja guru secara intelektual, emotional dan spiritual," kata Sukamta, pada pembukaan Diklat AMT, di Pelaihari, Rabu (3/9).

Menurutnya, berkaitan hal tersebut, pihaknya memandang perlu diadakannya kegiatan Diklat AMT agar kemampuan dan ketrampilan guru sekolah dasar semakin meningkat.

"Kita berharap guru sekolah dasar di Kabupaten Tanah Laut mampu menjadi aset daerahdalam dunia pendidikan. Terlebih nantinya diharapkan melahirkan sosok generasi muda yang tangguh dan berkualitas, memiliki intelektual serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Kepada seluruh peserta Diklat AMT wakil bupati juga berharap, untuk mengikuti dan belajar dengan sungguh-sungguh. Karena pendidikan dan pelatihan tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan wawasan dalam melaksanakan tugas yang mulia untuk mencetak generasi yang lebih baik.

"Dengan kompetensi pendidik yang mumpuni saya yakin, generasi muda Tanah Laut di masa akan datang mampu bersaing dengan daerah lain," tegasnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, terlaksananya kegiatan tersebut, pihaknya juga mengucapkan penghargaan kepada Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Tanah Laut dan Bangdiklatda Provinsi Kalimantan Selatan./e  

Pewarta: Arianto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014