PT. Telkom Indonesia, Tbk  Witel Kalsel membagikan 50 paket sembako senilai Rp10 juta dan masker kepada  masyarakat sekitar Kelurahan Mentaos Banjarbaru.

Kepala Kantor Daerah Telekomunikasi (Kakandatel)   Banjarbaru Wahyu Jati Nugroho, Kamis, mengharapkan,  bantuan ini dapat meringankan beban warga sekitar di 
tengah pandemi virus corona. 

"Sekaligus mensosialisasikan aplikasi Peduli Lindungi bagi pengguna Android dan IOS untuk mengaktifkan aplikasi tersebut." ujarnya.  

Aplikasi yang dirancang Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan 
Kementerian BUMN untuk digunakan Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia.   

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk menghentikan penularan Coronavirus Disease (COVID-19).   Aplikasi ini mengandalkan kepedulian (peduli) 
dan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Manajer HR & CDC Witel Kalsel, Ivanne Paulina didampingi oleh Asman CDC, Syamsir Alam,  menambahkan kegiatan ini merupakan wujud kontribusi program corporate social responsibility (CSR) perusahaan yang berdampak langsung kepada  masyarakat untuk provinsi Kalsel dalam penanggulangan COVID-19. 

Paket sembako per paket terdiri dari 10 kg Beras, Gula pasir, Minyak goreng, 2 kaleng Susu dan 2 buah Masker. Semoga bermanfaat bagi warga sekitar Kelurahan Mentaos Banjarbaru.

Ketua panitia Kelurahan Mentaos, H. Soewondo, juga mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Telkom yang telah memberikan bantuan dan peduli kepada warga kami di sekitar Kelurahan Mentaos Banjarbaru.  Semoga berkah, semakin jaya dan sukses.

Pewarta: Imm

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020