Bupati Balangan H Ansharuddin  melepas Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan Ir H Ruskariadi yang telah memasuki purna tugas,  di Gedung Budaya Garuda Maharam Balangan.

Bupati Balangan Ansharuddin di Paringin Kamis mengatakan, Ir H Ruskariadi merupakan orang disiplin dan selalu menyelesaikan tugasnya dengan baik juga tepat waktu.

"Contohnya dalam pembangunan Gedung Budaya Garuda Maharam, beliau memiliki andil yang besar, pembangunannya juga berhasil dengan sukses dan lancar  dalam kurun waktu kurang lebih 3 tahun dengan anggran sekitar Rp19 miliar, " kata Ansar, panggilan akrab Bupati Balangan.

Malam pelepasam purna tugas yang dilaksanakan Rabu (23/9) dibuka dengan penampilan tari dan kesenian asli banjar yaitu mamanda.

"Sebenarnya masa purna tugas beliau terhitung pada 1 November 2020, namun pada bulan ini,  beliau mengambil cuti besar dan dilanjutkan dengan purna tugas, itulah kenapa saya melakukan pelepasan beliau di bulan ini, " katanya. 

Ruskariadi , mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan  yang telah berkerja sama dan membantunya dalam menyelesaikan tugas sebagai seorang

sekretaris Daerah Kabupaten Balangan.


"32 tahun sudah saya menjadi ASN dan 8 tahun saya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan," Jelas Kariadi, panggilan akrab Sekda Kabupaten Balangan.

Lebih lanjut, dia menambahkan, Bupati Balangan adalah sosok pemimpian yang tegas dan tekun.

"Beliau mengajarkan saya, untuk selalu mengerjakan tugas dan tidak menunda - nunda, "seandainya bisa selesai hari ini kenapa harus menunggu besok" dan ini adalah prinsip  yang di pegang teguh oleh bapak Bupati Balangan yang di tularkan  kepada saya," katanya.

Sekda berpesan, agar seluruh masyarakat Balangan selalu menjaga kesehatan, dimana di erapendemi  COVID-19 seperti ini, menjaga kesehatan adalah suatu keharusan.


"Saya Meminta maaf, jika selama 8 tahun saya menjadi Sekda Kabupaten Balangan pernah melakukan kekhilafan dan kesalahan yang tidak disengaja dan Purna tugas ini hanya perpisahan secara dinas, serta teruslah berkerja sama dalam membangun Kabupaten Balangan, " katanya.

Malam pelepasan purna tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan di tutup dengan pemberian kenang kenangan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Balangan ( FORKOPIMDA). Rilis Humas

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020