Sebagai rangkaian peringatan hari jadi (Harjad) ke-494 Kota Banjarmasin yang bertepatan dengan tahun 2020, Pemerintah Kota  Banjarmasin menggelar Shalat hajat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkot Banjarmasin.

Shalat hajat tersebut digelar di Masjid Miftahul Ikhsan, Jalan Pangeran Antasari, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Rabu malam (23/9). Ibadah itu dipimpin oleh Profesor Dr H Abdul Hafiz Anshari, Pelaksanaannya pun dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai upaya pencegahan dalam meminimalisir terjadinya penularan Covid-19.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, meskipun dilaksanakan di masa sulit yang penuh dengan keterbatasan, namun hal tersebut tidak mengurangi nilai dari ibadah yang dilakukan.
Sebagai rangkaian peringatan hari jadi (Harjad) ke-494 Kota Banjarmasin yang bertepatan dengan tahun 2020, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar Shalat hajat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkot Banjarmasin. (Antaranews Kalsel/Diskominfotik/Hasan Z)
"Semoga dengan dilakukannya shalat hajat ini bisa membawa Kota Banjarmasin ini menjadi kota yang Baiman, ramah inklusif dan membawa berkah bagi masyarakatnya," ucap beliau usai melaksanakan shalat hajat tersebut.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Seribu Sungai ini juga berharap agar rangkaian Harjad Kota Banjarmasin bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

"Rankaian peringatan hari jadi Banjarmasin tidak hanya berhenti sampai disini, besok insyaa Allah kita akan melakukan ziarah ke makam Sultan Suriansyah dan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa dengan DPRD Kota Banjarmasin," singkat beliau.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020