Wakil Bupati Tabalong H Mawardi meminta anggota kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) setempat bisa melakukan inovasi dan berkreasi dalam memajukan pertanian daerah.

 "Jika pertanian kita maju maka masyarakat pun bisa sejahtera salah satunya melalui inovasi dengan memanfaatkan potensi yang ada," jelas Mawardi di Tanjung Rabu.

Hal ini disampaikan Mawardi saat menghadiri acara syukuran sekaligus silaturahmi KTNA dalam rangka perayaan HUT ke - 49 di Pondok Makan dan Pemancingan Desa Karangan Putih, Kecamatan Kelua.

Acara syukuran ini juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian Norzain A Yani, Kadis Perikanan Mugeni serta perwakilan KTNA Provinsi Kalsel.
 
Foto Antaranews.Kalsel/herlina lasmianti (Herlina Lasmianti)
Tak hanya inovasi di bidang pertanian dalam kesempatan yang sama Mawardi juga meminta para petani karet lokal tetap optimis meski di tengah wabah Virus Corona harga karet terus anjlok.

Ketua KTNA Kabupaten Tabalong Simatupang pun menyadari saat ini harga karet masih murah yakni sekitar Rp7.000 per kilogram.

 Baginya kondisi ini bukan semata karena rendahnya kualitas karet namun dipengaruhi harga pasaran dunia menyusul tingginya produksi karet asal Vietnam dengan harga lebih murah.

Sebelumnya pada Pekan Daerah I KTNA tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Tapin, KTNA Tabalong meraih juara pertama lomba cerdas tangkas, juara pertama karya ilmiah dan harapan pertama unjuk terampil.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020