Paringin,  (Antaranews) - Guna menghidupkan kembali oragnisasi-organisasi wanita yang ada di Bumi Sanggam, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Balangan Rabu (27/8) mengadakan silaturahmi dan halal bihalal dengan organisasi wanita se Kabupaten Balangan.


Acara yang bertempat di Gedung Sanggam itu dihadiri langsung oleh Ketua GOW Balangan Hj Nursidah Ansharuddin beserta pengurus GOW lainnya.

Seluruh perwakilan organisasi wanita yang ada di Balangan juga turut berhadir, di antaranya Muslimat NU, Al Hidayah, Bhayangkari, Persatuan Isteri Tentara, Gabungan Isteri Wakil Rakyat, Ikatan Bidan Indonesia, Himpunan Wanita Karya dan Ikatan Guru-guru Taman Kanak-kanak.

Nursidah Ansharuddin mengatakan, organisasi wanita secara khusus diharapkan mampu menjembatani kaum perempuan menuju keberdayaan dan kemandirian, dalam arti mampu melaksanakan peran-peran penting yang memang seharusnya dilaksanakan oleh perempuan untuk aktif dan menjadi salah satu agen penting pembangunan.

Nursidah menambahkan, dalam wadah organisasi-organisasi wanita, berbagai macam potensi dan peran perempuan dapat diseleksi untuk kemudian diupayakan pengelolaan dan fokusnya.

"Kita dapat memilah-milah potensi peran perempuan, sehingga kita bisa mendapatkan Sumber Daya Manusia dari perempuan yang lebih besar lagi sumbangsihnya terhadap kemajuan daerah dan bahkan bangsa", ujarnya.

GOW berharap silaturahmi dan halal bihalal ini dapat menumbu hkembangkan kesadaran kita akan peran penting yang dinanti-nantikan oleh bangsa dari kita para perempuan..

"Silaturahmi dapat menjadi pemerkuat tekad kita untuk meningkatkan kualitas, peran dan sumbangsih kita sebagai perempuan," katanya.

Acara dilengkapi dengan adanya tausiah agama mengenai peran perempuan dari sisi agama di penghujung acara tersebut.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014