Amuntai,  (Antaranews Kalsel) - Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, menunda pendaftaran calon pegawai negeri sipil sampai batas waktu yang belum ditentukan akibat belum berfungsinya aplikasi online website panitia seleksi CPNS nasional.


Kepala sub Bidang Informasi Data dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Hulu Sungai Utara (BKD HSU) Taufik di Amuntai, Kamis, menjelaskan karena aplikasi untuk pendaftaran secara online belum berfungsi maka peminat yang ke Kantor BKD HSU juga belum bisa dilayani.

"Jika aplikasinya sudah bisa digunakan, maka terhitung mulai saat itu hingga 14 hari kemudian dibuka pendafaran CPNS," kata Taufik.

Pihak BKD HSU akan menginformasikan jadwal pendafataran CPNS yang baru, melalui surat edaran bupati ke berbagai instansi dan lembaga termasuk mengumumkannya melalui website resmi milik Pemkab HSU.

Saat ini BKD hanya mencantumkan pengumuman pengunduran waktu pendaftaran dan seleksi CPNS melalui papan pengumuman di depan kantor BKD HSU tanpa mencantumkan hari dan tanggal dimulainya pendaftaran.

"Kami juga masih menunggu berfungsinya aplikasi pendaftaran online agar bisa mengumumkan jadwal pendaftaran CPNS," katanya.

Taufik memastikan kondisi serupa juga berlaku di semua kabupaten/kota di Kalimantan Selatan bahkan nasional.

"Memang ada beberapa kementerian dan dua kabupaten yang setahu saya sudah bisa diakses informasinya yang terkait formasi dan pendaftaran berkas CPNS, namun sebagian besar akses secara online untuk pendaftaran CPNS masih belum bisa," terangnya.

Website pendaftaran secara online yang beralamat di http://panselnas.menpan.go.id atau http://sscn. bkd.go.id hanya bisa dibuka sebagian namun tidak bisa diteruskan untuk proses pendaftaran.

Ia menyarankan, masyarakat yang ingin melamar ikut pendaftaran CPNS untuk terus mengakses sendiri website dimaksud.

Namun Taufik bersyukur hingga Kamis ini, belum satu pun pelamar yang mengajukan berkas lamaran untuk ikut seleksi tes penerimaan CPNS di Kabupaten HSU.

"Jadi mereka masih bisa mempertimbangkan untuk memilih daerah atau kabupaten mana untuk ikut seleksi CPNS," katanya.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014