Komandan Kodim 1008/Tanjung Kabupaten Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha memimpin tradisi penerimaan 12 anggota baru terdiri atas satu Bintara dan 11 Tamtama di Lapangan Nanggala Makodim 1008/Tanjung.

Upacara tradisi juga diikuti seluruh perwira staf, Danramil jajaran Kodim 1008/Tanjung, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 1008, serta pewakilan anggota.

 Tradisi penerimaan anggota baru dimulai dengan Pembacaan Ikrar oleh anggota baru, penyiraman air bunga oleh pimpinan acara, penciuman bendera merah putih oleh anggota baru dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh pimpinan acara kepada anggota baru.

Acara tradisi penerimaan personil baru memiliki nilai strategis karena memiliki tujuan yang luhur untuk mewariskan nilai - nilai kejuangan para tokoh bangsa yang lekat dengan semangat rela berkorban, jiwa juang yang tinggi, militansi, jiwa korsa, rasa memiliki serta menjaga kehormatan dan kebanggaan terhadap satuannya.

 Personil baru Abituren Dikmaba dan Dikmata ini merupakan hal baru di satuan kita karena lazimnya prajurit yang masuk satuan teritorial adalah prajurit yang bermutasi dari satuan sebelumnya telah memiliki pengalaman bertugas di satuan lama, sehingga dianggap mampu untuk melaksanakan tugas teritorial.

“Laksanakan orientasi satuan dengan cepat, kenali satuan, pejabat satuan serta karakteristik wilayah," pesan Ras Lambang.

Anggota baru juga harus melaksanakan lapor sambil kenali tugas pokok satuan teritorial dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan meningkatkan ketaqwaan serta hindari pelanggaran.

Bagi personil organik senior agar dapat memberikan arahan dan pembinaan yang bernilai positif, memberikan contoh yang tauladan sehingga pembinaan personil dapat berjalan optimal.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020