OLeh Arianto

Pelaihari, Kalsel, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Bambang Alamsyah berharap turnamen tenis lapangan memperebutkan "Tuntung Pandang Cup" dijadikan agenda kejuaraan tahunan untuk kabupaten tersebut.


"Kita patut merasa bangga karena Tanah Laut (Tala) beberapa tahun terakhir menyelenggarakan turnamen tenis lapangan. Ke depan kita harapkan kegiatan itu menjadi even tahunan yang berkelanjutan," katanya, di Pelaihari, Senin.

Orang nomor satu di jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) tersebut mengemukakan harapan itu menjelang penyelenggaraan turnaman tenis lapangan Tuntung Pandang Cup, di "kota dalas hangit" Pelaihari, ibu kota Tala (65 kilomter timur Banjarmasin), yang dijadwalkan 26 - 31 Agustus 2014.

Menurut dia, dari even tersebut tentunya dapat menggali atlet tenis berbakat yang ada di "Bumi Tuntung Pandang" Tala, terlebih lagi bagi atlet-atlet tenis daerah ini untuk bersaing dengan atlet nasional.

Selain itu, ucap bupati, pihaknya tak lupa mengucapkan terimakasih atas kehadiran atlet tenis nasional, sehingga bisa memberikan motivasi dan pelajaran bagi altelt tenis Bumi Tuntung Pandang.

"Terutama sekali kiat-kiat untuk melatih, baik fisik maupun mental bermain dan melatih diri dengan situasi dan kondisi pertandingan dengan tetap menjunjung nilai-nilai sportivitas di lapangan," tandasnya.

Pada kesempatan itu, dia meminta, semua pihak yang terlibat dalam pembinaan olahraga di Tala agar terus menjaring para atlet, memberikan pembinaan secara intensif dan penerapan pemanfaatan Iptek olahraga secara tepat dan benar.

"Dengan pembinaan secara intensif para atlet yang berbakat benar-benar dapat terbina secara baik dan berkesinambungan," lanjut mantan Ketua DPRD Tala dari kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu.

Melalui turnamen, menurut dia, salah satu upaya meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan di antara sesama pemain dan meningkatkan disiplin, sportivitas sesama pemain untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik.

  "Kepada seluruh atlet nasional maupun lokal saya ucapkan selamat datang dan bertanding di Turnamen Tuntung Pandang Cup 2014. Semoga turnamen ini berjalan lancar dan sukses," demikiam Bambang.    

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014