Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan memantau tes Calon Pegawai Negeri Sipil pada seleksi kompetensi bidang di Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara Banjarmasin di Banjarbaru. 

Peninjauan dilakukan wakil wali kota, didampingi Kepala BKPP Banjarbaru Dra Sri Lailana dan diterima Kepala Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin Ramdhani di kantornya Jalan Bhayangkara Banjarbaru, Sabtu.

"Kami ingin melihat langsung peserta yang mengikuti tes kompetensi bidang sekaligus memberikan semangat agar mereka menjawab materi soal dengan baik," ujar wawali usai diberi waktu memasuki ruang ujian. 

Ia mengatakan, ujian kompetensi bidang merupakan tahap penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru yang sebelumnya peserta mengikuti seleksi kompetensi dasar dan seleksi administrasi.

Ditekankan, mereka yang berhasil ikut tes kompetensi bidang sebanyak 517 orang adalah sumber daya manusia yang unggul karena bersaing dengan 7.000 peserta untuk mengikuti seleksi CPNS yang digelar pemkot pada 2020.

"Mereka yang mengikuti seleksi kompetensi bidang merupakan SDM yang unggul dan akan bersaing lagi untuk memperebutkan 186 formasi yang disiapkan Pemkot Banjarbaru pada penerimaan CPNS," ungkapnya.

Menurut dia, proses Seleksi Kompetensi Bidang dijalankan sesuai ketentuan yakni menerapkan protokol kesehatan, ruangan tes juga sangat nyaman, dan peralatan komputer yang digunakan juga memenuhi standar. 

"Kami berterimakasih kepada Kepala Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin Ramdhani yang telah memasilitasi kegiatan sehingga tes CPNS tahap SKB berjalan dengan lancar, nyaman dan aman," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020