PT Pamapersada Nusantara Distrik ADRO (PAMA ADRO) merealisasikan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan berupa program Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA).

Program GOTA diwujudkan dalam bentuk beasiswa sekolah lanjutan ke Politeknik Manufaktur (Polman) Astra dengan jenjang pendidikan setingkat Diploma III.

Tahun ini satu warga Desa Warukin Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong Muhamad Usman (19) berhasil lulus seleksi mengikuti pendidikan DIII ke Politeknik Manufaktur (Polman) Astra yang dibiayai PAMA ADRO.

Usman merupakan satu - satunya warga  Kabupaten Tabalong bahkan bisa jadi perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan yang bisa melanjutkan pendidikan ke Polman Astra tahun ini setelah mengikuti tahapan seleksi yang cukup panjang.

Program beasiswa GOTA dari PAMA ADRO akan mengcover seluruh biaya Usman selama melanjutkan sekolah ke Polman Astra.

Proses seleksi calon penerima beasiswa menempuh waktu cukup lama.

Dimulai dengan tahapan administrasi, dimana syarat utama calon penerima beasiswa merupakan anak yatim/piatu, memiliki prestasi akademik yang bagus serta berasal dari desa ring satu area operasional PAMA ADRO.

Peserta yang lolos tahap administrasi berikutnya harus melewati beberapa tahapan tes baik itu tes tertulis, wawancara dan kesehatan.

Program GOTA juga merupakan wujud komitmen dan kepedulian pemerintah Kabupaten Tabalong dalam bidang memajukan kualitas Sumber Daya Manusia dan Dunia Pendidikan setempat.

Karena tanpa koordinasi dan komunikasi yang baik dari pihak-pihak yang terkait, program GOTA niscaya tidak bisa terwujud.

Akhir kata dengan menjunjung semangat Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara, semoga program GOTA dari PAMA ADRO ini bisa benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat serta lingkungan sekitar.

Sebelumnya ada MoU antara manajemen  PT Pamapersada diwakili Manager CSR  Ono Karno dengan peserta GOTA dan disaksikan  Camat Tanta Gusti Judid Indra Permana serta Kepala Desa Warukin, Dedi Unjang.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020