DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 sekalian Milad ke-71 Ketua Pembina partai tersebut, Yakni, Presiden ke-6 RI H Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan kegiatan berbagi ke panti asuhan.

DPC Partai Demokrat melaksanakan HUT ke-19 di kantor DPC Partai Demokrat di Jalan Sultan Adam, Rabu, hadir pada acara terbatas tersebut bakal calon Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin Bambang Yanto Permono, di masa pandemi COVID-19 ini, partainya melaksanakan HUT secara sederhana, namun tetap ada kesan, yakni, berbagi ke panti asuhan.

"Sesuai arahan DPP dan Ketum kita Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), HUT ke-19 ini kita syukuri dengan berbagi bersama anak yatim," ujar Bambang yang merupakan Anggota DPRD Kota Banjarmasin tersebut.

Menurut dia, ada sebanyak lima yayasan panti asuhan yang mengelola anak yatim diberi partainya pada perayaan HUT ke-19 ini yang ada di lima kecamatan.

"Meskipun tidak banyak sembako yang kita bagikan, harapannya dapat bermanfaat dan membantu kelangsungan panti asuhan tersebut," bebernya.

Dia pun bersyukur, di usia ke-19 ini, partainya tetap eksis di kancah politik di Kota Banjarmasin, yakni, tetap tinggi dipercaya masyarakat dengan perolehan sebanyak 5 kursi legislatif.

Dan HUT ke-19 yang bertepatan akan dilaksanakan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 ini, partainya juga sudah mengambil sikap dengan mengusung pasangan H Ibnu Sina dan H Arifin Noor sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin periode 2021-2024.

Bakal calon Wali Kota Banjarmasin usungan partai Demokrat H Ibnu Sina menyampaikan selamat HUT ke-19 partai Demokrat dan Milad Presiden ke-6 RI bapak SBY, di mana partai ini merupakan partai besar yang sudah banyak berkiprah bagi pembangunan kota ini.

Dirinya yang juga sebagai wali kota saat ini, mengapresiasi kiprah partai Demokrat yang tetap menjadi partai besar di tengah tantangan besar politik masa kini.

Selain itu, dia menyatakan arti spesial tanggal 9 bagi dirinya yang mencalonkan kembali pada Pilkada 2020 ini, diantaranya pada hari ini pasangan Ibnu Sina dan Arifin Noor melaksanakan deklarasi dengan susur sungai.

"Kalau kita cermati, tanggal 9 juga pada Desember nanti Pilkada dilaksanakan," ujarnya.

Dia pun mengakui, bahwa partai Demokrat lah yang pertama mengusungnya setelah itu PKB dan PDIP juga PSI.

"Kami yakin bersama partai Demokrat bisa memenangkan Pilkada 2020 ini," pungkasnya.
 

Parati Demokrat Banjarmasin rayakan HUT ke-19 berbagi dengan panti.(Antaranews Kalsel/Sukarli)

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020