Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong mengoptimalkan pendataan aset melalui aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset (Simaset) yang bisa diakses secara online.

Kepala Dinas PUPR Noor Rifani mengatakan dengan aplikasi ini aset sekitar Rp1,7 triliun bisa masuk ke sistem sehingga pengelolaannya juga lebih optimal.

 "Dengan aplikasi Simaset kita membuat database pencatatan aset yang rapi dan teratur," jelas Noor Rifani di Tanjung, Selasa.

 Aplikasi Simaset ini digunakan sebagai aplikasi penunjang Simda-BMD yang dikelola oleh pejabat fungsional pengelola barang milik negara di Sekretariat Dinas PUPR.

Hal ini disampaikannya saat launching delapan aplikasi pelayanan online berbasis Teknologi Informasi Dinas PUPR setempat.

Selain Simaset ada tujuh aplikasi yang diluncurkan guna memberikan layanan yang mudah dan prima sehingga berdampak positif bagi masyarakat.
 
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tabalong Noor Rifani. Foto Antaranews.Kalsel/herlina lasmianti (Istimewa)
 Masing - masing aplikasi Perizinan Online Tata Ruang (Petarung), Sistem Monitoring Jasa Konstruksi (Simonjakson), website Dinas PUPR Tabalong, buku tamu digital, aplikasi Survey Kepuasan Layanan, Sistem Informasi Manajemen Arsip Surat dan Dokumen (Simasmen) dan Simpeg (Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian).

 Rifani menambahkan delapan aplikasi pelayanan ini tetap memberdayakan tenaga kontrak atau honorer dalam pengoperasiannya. Launching delapan aplikasi pelayanan online berbasis Teknologi Informasi ini dihadiri Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Dalam sambutannya Anang menilai sangat mendukung program reformasi birokrasi dalam memberikan pelayanan yang mudah dan cepat bagi masyarakat.

"Melalui pelayanan online satu upaya kita mencegah terjadinya kolusi dan korupsi," jelas Anang.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020