Paringin (Antaranews Kalsel) - Dalam prosesi pembukaan pesta kemerdekaan yang diadakan oleh Keluarga Mahasiswa Balangan (KMB) IAIN Antasari Banjarmasin dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 69 Selasa (12/8), terdapat sedikit kesalahan yang cukup fatal.


Pembukaan yang diikuti oleh seluruh peserta lomba yang terdiri dari pelajar tersebut, membuat kesalahan saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, yaitu pada saat lirik terakhir, yang harusnya dinyanyikan dua kali ternyata hanya mereka nyanyikan satu kali.

Kesalahan dalam menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya itu, langsung mendapat teguran dari Bupati Balangan H Sefek Effendie dan Wakil Bupati Balangan H Ansharuddin yang secara langsung berhadir dan membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Balangan H Sefek Effendie sangat menyayangkan kesalahan para pelajar dalam menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Untuk itu, dia menegaskan bahwa dalam waktu dekat akan menerbitkan surat edaran ke masing-masing sekolah, agar para guru mengajarkan tata cara menyanyikan lagu Indonesia Raya yang baik dan benar kepada anak didiknya.

"Lagu kebangsaan Indonesia Raya harus dinyanyikan dengan baik dan benar, bukan hanya masalah hapal lirik, tapi juga mengenai tempo, harus sesuai dengan lagu aslinya, jangan sampai kecepatan ataupun kelambatan," tegasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014