Pasangan Gusti Iskandar Sukma Alamsyah dan AR Iwansyah menargetkan suara pemilih milenial di Pilkada Banjarbaru 2020 melalui sokongan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Kami telah didukung partai anak muda yaitu PSI. Tentu jadi semangat berlipat ganda dapat meraup suara milenial," ucap Gusti Iskandar di Banjarmasin, Jumat.

Hal itu dikemukakannya saat menerima surat resmi dukungan DPP PSI yang diserahkan Ketua DPW PSI Kalimantan Selatan Ananta Agung Junaedi.

Menurut Gusti Iskandar, PSI punya jaringan yang bagus untuk pemilih anak muda termasuk mereka yang masuk kategori pemilih pemula di Pilkada tahun ini.

Untuk itulah, dia optimis kantong-kantong suara milenial dapat diraih berkat dukungan PSI melalui mesin partainya hingga ke akar rumput di Kota Idaman.

"Kami sendiri komitmen dengan perkembangan kegiatan anak muda. Mereka adalah generasi bangsa yang menjadi pemegang tongkat estafet kepemimpinan kedepan. Generasi muda harus selalu didukung dalam berkegiatan, itulah janji kami jika diberi amanah memimpin Banjarbaru," tandas politikus Partai Golkar itu.

Duet yang dijagokan Partai "Beringin" ini telah mengantongi dukungan empat partai politik sebagai jalan mulus menuju pendaftaran di KPUD Banjarbaru. 

Selain Golkar dan PSI, dua partai lain yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga sudah menyatakan dukungannya secara resmi.

Sementara Edi, sapaan akrab Ananta Agung Junaedi, mengaku pilihan mendukung Gusti Iskandar-Iwansyah dikarenakan kesamaan visi misi. 

Menurut dia, PSI melihat komitmen besar keduanya untuk memajukan Kota Banjarbaru yang menjadi pintu gerbang Provinsi Kalimantan Selatan.

"Hasil diskusi kami, ternyata Pak Gusti Iskandar-Iwansyah sangat komitmen dengan kemajuan anak muda. Maka kami berupaya keras menggiring pasangan ini dapat dipilih anak muda yang mencapai 45 persen dari total pemilih di Pilkada Banjarbaru tahun ini," tegas Edi.

Pilkada Banjarbaru di Kalimantan Selatan memperebutkan kursi Walikota dan Wakil Walikota akan diramaikan tiga pasangan calon. Selain Gusti Iskandar Sukma Alamsyah dan AR Iwansyah, ada juga pasangan Haji Martinus dengan petahana Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan serta Aditya Mufti Ariffin dan Wartono.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020