Ketua Tim Pemenangan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) H Saban Effendi dan Habib Didil (Sabil), Fathurrahman Surya, mengatakan akan melaksanakan deklarasi untuk pengumuman paslon yang diusung koalisi partai, besok, Sabtu (5/9).

Ia mengatakan, deklarasi dilaksanakan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sabil bertempat di Balai Rakyat, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dengan melibatkan para pengurus dari masing-masing partai dalam koalisi.

"Kami sudah menyampaikan surat undangan untuk deklarasi ini, dan nantinya akan dirangkai malamnya dengan pelaksanaan shalat hajat dan dijadwalkan paslon Sabil mendaftar ke KPU HST, Minggu (6/9) pukul 10.00 Wita," katanya, dalam keterangan.

Baca juga: H Asoy ajak koalisi bersatu menangkan Pasangan Sabil di Pilkada HST

Dijelaskan dia, tim pemenangan telah menyusun hal-hal yang diperlukan untuk pendaftaran tersebut, termasuk persyaratan administrasi dan dukungan partai politik yang telah disiapkan lengkap, untuk dibawa nantinya ke KPU.

Sementara, untuk tahapan pilkada sendiri, hari ini sudah memasuki masa pendaftran, dan dihari pertama pasangan dari jalur perseorangan H Aulia Octaviandi dan Mansyah Sabri menjadi pasangan pertama yang mendaftar.

Diketahui di HST, selain pasangan H Aulia Octaviandi dan Mansyah Sabri dari jalur perseorangan, juga ada dua pasangan dari jalur perseorangan yang telah lolos verifikasi faktual yakni H Akhmad Tamzil - H Mohammad Ilham Effendhy serta H Faqih Jarjani - Abu Yazid Bustami.

Baca juga: Sabil terima SK DPP Golkar, musda ditunda H Saban Effendi tetap ketua partai

Penjadwalan sementara di KPU HST, untuk pasangan dari jalur perseorangan H Akhmad Tamzil - H Mohammad Ilham Effendhy dan H Faqih Jarjani - Abu Yazid Bustami, masing-masing akan mendaftar Sabtu (5/9).

Belakangan diketahui ada pasangan lainnya dari jalur partai politik, Berry Nahdian Forqan-H Fahrijani, melalui surat pendaftaran paslon yang ditandatangani Ketua Tim Pemenangan Ahdiat Raihadi, yang akan mendaftar Minggu (6/9) malam sekitar pukul 21.00 Wita.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020