Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan dana dari aparatur sipil negara dan perbankan untuk warga korban kebakaran di Kelurahan Cempaka Banjarbaru. 

Bantuan dana yang berhasil dihimpun dari ASN sebesar Rp50 juta, sama nilainya dengan bantuan perbankan Rp50 juta diserahkan wakil wali kota kepada Lurah Cempaka Junaidi dan perwakilan warga, Jumat. 

"Kami berharap bantuan dari ASN maupun perbankan bisa membantu korban kebakaran membangun rumah yang terbakar sehingga mereka bisa tetap tinggal di lokasi lama," ujar wakil wali kota usai penyerahan bantuan.

Selain itu, juga berhasil dihimpun dana bantuan masyarakat sebesar Rp180 juta yang segera diserahkan untuk membantu 15 kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggal pada kebakaran, Sabtu (8/8/2020).

Saat peninjauan, wali kota melakukan pembagian masker untuk masyarakat guna mendukung program Gebrak Masker yakni pemberian masker untuk mencegah penyebaran dan penularan COVID-19 di kota setempat. 

Wakil wali kota selain menyerahkan bantuan juga meletakan batu pertama pembangunan rumah menandai dimulainya pembangunan kembali rumah warga yang hangus diamuk api awal Agustus lalu.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020