Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin Muryanta berharap Bank Kalsel bisa bekerja sama dengan bank lain untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran terkait perizinan maupun lainnya.

Menurut Muryanta, selama ini masyarakat yang mengurus perizinan memiliki rekening yang berfariasi, tidak seluruhnya rekening Bank Kalsel.

Sehingga, apabila Bank Kalsel bisa kerja sama dengan bank lainnya, untuk proses transaksi dan lainnya, akan lebih memudahkan bagi masyarakat.

Selain itu Muryanta juga berharap, Bank Kalsel lebih gencar melakukan sosialisasi terkait teknologi dan aplikasi yang dimiliki, sehingga labih banyak masyarakat yang memahami kemajuan pelayanan yang dimiliki oleh bank milik warga banua tersebut.

"Saat ini teknologi dan aplikasi yang disiapkan Bank Kalsel, sudah jauh lebih baik, sayangnya, memang masih banyak masyarakat yang belum mengenal dan memahami aplikasi tersebut, sehingga masih banyak warga yang datang langsung ke kantor untuk melakukan transaksi pembayaran," katanya.

Sebelumnya, mengatakan Bank Kalsel sebagai bank milik pemerintah daerah memiliki peran besar dalam mendukung pengembangan investasi.

Menurut Muryanta melalui dukungan dari Bank Kalsel, kini proses perizinan jauh lebih mudah, karena masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor perizinan pelayanan satu pintu untuk melakukan pembayaran.

Apalagi, kata dia, dengan aplikasi pembayaran yang terus dikembangkan oleh Bank Kalsel, semakin memudahkan bagi masyarakat dalam melakukan pembayaran perizinan.

"Pembayaran perizinan tidak harus ke sini, karena bisa dilakukan di Bank Kalsel di seluruh wilayah Kalsel. Bahkan pembayaran juga bisa dilakukan via ATM," katanya.

 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020