Pemerintah Kota Banjarbaru meraih penghargaan dari Badan Pusat Statistik atas capaian Response Rate yang melampaui target dalam pelaksanaan sensus penduduk dalam jaringan (online) di kota setempat. 

Penghargaan BPS ditandatangani langsung Kepala BPS Suhariyanto diterima Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan melalui Kepala BPS Banjarbaru Arih Dwi Prasetyo di ruang tamu wali kota, Jumat. 

"Penghargaan yang diberikan kepada Pemkot Banjarbaru atas keberhasilan mencapai target diatas 100 persen sensus penduduk online yang digelar pada tanggal 15 Maret-31 Mei 2020," ujar Arih usai penyerahan. 

Disebutkan, selama satu setengah bulan pelaksanan sensus penduduk online itu tercapai 109,70 persen dari jumlah penduduk yang diproyeksi BPS Banjarbaru mengikuti sensus online sebesar 24 persen. 

Menurut Arih, pencapaian target itu menandakan respon masyarakat atas sensus penduduk secara online bisa diterima sehingga dilanjutkan dengan sensus langsung mendatangi tempat tinggal pribadi masyarakat.

"Kami mengapresiasi tingginya respon masyarakat mengikuti sensus online hingga melampaui target dan sesuai jadwal dilanjutkan bulan September sensus dengan metode door to door mendatangi rumah warga," ucapnya. 

Wakil Wali Kota berterima kasih kepada masyarakat yang mengikuti sensus penduduk online dan meminta bagi yang belum terdata menerima kedatangan petugas saat mendatangi tempat tinggal mereka. 

"Kami mengimbau masyarakat dapat menerima kedatangan petugas sensus dengan baik dan memberikan keterangan yang jelas karena seluruh data digunakan untuk kepentingan bangsa dan negara," pesannya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020