Banjarmasin,   (Antaranews Kalsel) - Guyonan politik mewarnai suasana Idul Fitri di Kalimantan Selatan, seperti terjadi saat silaturahmi di kediaman Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar tingkat provinsi tersebut, H Abdussamad Sulaiman Haji Basirun, Selasa.


Dalam silaturahmi bersama H Hasnuriyadi Sulaiman HB dan sebanyak lima bupati di provinsi yang terdiri dari 13 kabupaten/kota tersebut, sambil bercanda mendukung Bupati Banjar, Kalsel Sultan Khairul Saleh sebagai calon gubernur periode 2015 - 2020.

Pada silaturahmi yang penuh nada canda, dan mengarah ke serius itu, juga hadir beberapa tokoh masyarakat Banjar, antara lain Ketua Dewan Kehormatan Daerah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel H Pangeran Rusdi Effeni AR.

Bupati yang hadir pada silaturahmi di kediamanan HA Sulaiman HB atau Haji Leman - Jalan Kampung Melayu Banjarmasin itu, adalah Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, dan Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid, Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, Barito Kuala H Hasanuddin Murat dan Bupati Banjar Khairul Saleh.

"Kalau begini namanya kompak," ujar Hasnur, putra dari Haji Leman, yang disambut dengan gelak tawa mereka yang sedang bercengkerama tersebut, seakan tanpa memperhatikan latar belakang politik masing-masing.

Pasalnya seperti Bupati Tala dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Bupati Tabalong ketika pemilihan umum kepala daerah atau Pilkada kabupaten setempat tahun lalu bukan dukungan Partai Golkar.

Sementara Bupati Banjar dua periode Khairul Saleh akan mengikuti suksesi kepemimpinan daerah Kalsel tahun 2015 melalui dukungan Partai Golkar dan parpol lain.

Silaturahmi yang berlangsung sekitar satu jam dengan warna goyonan politik itu tanpa kehadiran Ketua DPD Partai Golkar Kalsel HA Sulaiman HB, karena yang bersangkutan sedang melaksanakan ibadah umrah dan berlebaran Idul Fitri 1435 H di tanah suci Mekkah.

Walau tokoh masyarakat dan pengusaha yang terkenal di Kalsel dan Kalteng, dan juga sebagai Anggota Kehormatan PWI itu tidak berada di tempat atau lagi berumrah, banyak tamu berdatangan dari kabupaten/kota se-provinsi tersebut.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014