Memanfaatkan momentum tahun baru Islam satu Muharram 1442 Hijriah, ta'mir dan jamaah Masjid Muhammadiyah Almuhajirin Banjarmasin berbagi untuk mendukung pengambangan Masjid Imaduddin di Jl Alalak Selatan Kecamatan Banjarmasin Utara.

Ketua ta'mir Masjid Almuhajirin Banjarmasin, H Yuherli mengatakan, mewakili jamaah masjid pihaknya menyerahkan waqaf jariah atau bantuan untuk pengembangan Masjid Imaduddin.

"Alhamdulilah ba'da sholat subuh Kamis, bertepatan 1 Muharram 1442 H atau, 20 Agustus 2020   bertempat di ruang induk Masjid Imaduddin Alalak Selatan, kami bersama ta'mir masjid Muhammadiyah Al Muhajirin menyerahkan sumbangan tahap dua sebesar Rp9,120 juta," katanya.

Sebelumnya jamaah Aisyiah Masjid Al Muhajirin juga telah menyerahkan bantuan sebesar Rp4,250 juta kepada panitia sekaligus ta'mir Masjid Imaduddin Alalak Selatan.

Selain itu lanjut H Yuherli, kotribusi jamaah masji Al Muhajirin dalam mendukung program pengembangan fasilitas Masjid Imaduddin juga ada yang berupa material yakni tanah merah untuk menimbun perluasan areal masjid yang akan dibangun MCK dan tempat wudhu.

Sementara Ketua ta'mir Masjid Imaduddin, H Natsir mengaku sangat beriterima kasih atas bantuan segenap keluarga besar baik ta'mir maupun jamaah Masjid Al Muhajirin.

"Semoga mereka yang telah menyumbang mendapatkan amal jariah untuk membawanya ke surga Allah Subhanahu Wata'ala," ucap H Natsir seraya mengharapkan bagi yang belum menyumbang silahkan berpartisipasi untuk membangun fasilitas masjid yang berlokasi tepat di pinggir Sungai Barito itu.

Dikatakannya, terkait pengembangan fasilitas masjid, pihaknya masih memerlukan dana besar yang akan diperuntukkan membangun MCK, tempat wudhu, dan tempat penyelenggaraan jenazah, saat ini yang sedang berjalan, pengurukan tanah yang diperkirakan mencapai ratusan rit.

H Natsir menjelaskan, termasuk dalam program pengembangan masjid adalah perluasan halaman depan tepat di bibir sungai Barito, kedepannya mau jadikan tempat santai bagi jamaah untuk menikmati pemandangan alam sungai Barito seusai menunaikan peribadatan di Masjid Imaduddin.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020