Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-75 yang dipusatkan di Lapangan Murjani Banjarbaru, Senin. 

Upacara yang dipimpin Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ditengah pandemi COVID-19 dan diikuti peserta juga undangan secara terbatas.

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera yang dilakukan tiga anggota Paskibraka Kota Banjarbaru diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan mengheningkan cipta dan pembacaan teks Pancasila.

Saat memimpin mengheningkan cipta, wakil wali kota juga meminta peserta mendoakan Wali Kota (alm) Nadjmi Adhani yang berpulang, Senin (10/8) selain mendoakan pahlawan yang berjasa untuk kemerdekaan RI. 

"Mari lah kita mengheningkan cipta untuk para pahlawan dan mendiang wali kota Nadjmi Adhani yang telah mendahului kita," ajak inspektur upacara kepada seluruh peserta yang khidmat mengheningkan cipta. 

Selanjutnya pembacaan naskah pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang dibacakan Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah dan ditutup pembacaan doa yang dibacakan oleh perwakilan Kemenag Banjarbaru.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020