Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resor Kotabaru, Kalimantan Selatan, mengerahkan sebanyak 118 personel untuk mengamankan rapat pleno terbuka Penghitungan Suara Pilpres di Gedung Operation Room pemerintah kabupaten setempat.


"Personel tersebut dikerahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban penyelenggaraan rapat pleno terbuka yang digelar Komisi Pemilihan Umum," kata Kapolres Kotabaru Ajun Komisaris Besar Polisi Rizal Irawan didampingi Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kompol Hendra Irawan, di Kotabaru, Rabu.

Dikatakan, ke-118 personel tersebut disebar di beberapa tempat, terutama di sekitar lokasi Gedung Operation Room, Sekretariat Daerah Kotabaru, di Jalan Pangeran Indra Kesuma Negara.

Ia memperkirakan, rapat pleno yang dimulai sekitar pukul 09.00 Wita, akan berlangsung hingga malam, mengingat penghitungan suara atau rekapitulasi 21 kecamatan cukup menyita waktu.

Menurut Hendra, personel kepolisian yang dikerahkan tidak perlu dipersenjatai, karena keadaannya cukup kondusif.

Selain dikerahkan di lokasi rapat pleno, Polres Kotabaru juga mengerahkan sedikitnya 15 personel untuk menjaga kemanan di Kantor KPU di Jalan KH Hasan Basri, Kotabaru.

"Karena kotak surat suara masih disimpan di Kantor KPU, hingga nanti dikirim ke Banjarmasin," imbuhnya.

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan pemungutan suara pada 9 Juli, Polres Kotabaru mengerahkan 322 personel, yang disebar memantau 862 tempat pemungutan suara (TPS).

  Hendra optimistis, selama rapat pleno situasinya tetap kmondusif, sebagaimana selama kampanye hingga pelaksanaan pemungutan suara 9 Juli./e    

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014