Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mendampingi ahli waris Wali Kota (alm) Nadjmi Adhani menerima santunan dari PT Taspen sebagai lembaga pengelola jaminan sosial bagi ASN dan pejabat negara.

"Kami menerima kunjungan Branch Manager PT Taspen Banjarmasin Elflina Juliati Hutasoit sskaligus mendampingi ahli waris menerima santunan, Rabu (12/8)," ujar wakil wali kota di Banjarbaru, Jumat.

Dikatakan wawali, pihaknya mengucapkan berterima kasih kepada PT Taspen Banjarmasin yang sudah memberikan layanan terbaik kepada ASN, pejabat negara dan non-ASN, khusus kepada ahli waris almarhum. 

"Kami mewakili ahli waris dan keluarga almarhum mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PT Taspen dan semoga santunan ini bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan," ungkapnya. 

Menurut Elflina, PT Taspen sebagai BUMN mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan pejabat negara, terus berkomitmen kepada peserta untuk memberikan layanan terbaik melalui 4 program perlindungan.

Disebutkan, program BUMN yang berlaku secara nasional itu terdiri dari program Tabungan Hari Tua (THT), program Pensiun, program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

"Penyerahan manfaat klaim dengan jumlah yang ditetapkan pemerintah merupakan komitmen dan perhatian penuh dari PT TASPEN untuk kesejahteraan ASN dan pejabat negara," ucapnya. 

Menurut dia, santunan yang diserahkan adalah komponen Tabungan Hari Tua (THT) yang terdiri atas Asuransi Dwiguna dan asuransi kematian serta manfaat jaminan kematian (JKM).

"Santunan itu meliputi santunan kematian, uang duka wafat, biaya pemakaman, dan beasiswa untuk 2 anak (jika masih tertunjang dan usia sekolah). Semoga santunan duka ini bermanfaat," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020