Barabai, (Antaranews Kalsel) - Untuk menjalin silaturrahmi dan keakraban, Fans Swara Murakata beserta kru Radio 97,8 Fm melaksanakan kegiatan Buka Puasa Bersama yang diikuti puluhan fans dari berbagai kecamatan di Kabupaten HST.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informatika Kabupaten HST H Akhmad Riduan, Kabid Kominfo Asep Saputra, Pengarah Program Radio Fathurrahman, Koordinator Teknik Alpianor, Koordinator Siaran Aida, Para Penyiar dan Para Fans Radio.

Pengarah Program Radio Fathurrahman melaporkan kegiatan Buka Puasa Bersama Kru Radio dan Para Fans  ini terselenggara atas swadaya para fans dan Kru Radio dimana kegiatan ini telah menjadi kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan sejak radio milik Pemerintah Kabupaten HST  ini didirikan tahun 2012.

"Perlu kami beritahukan pula bahwa saat ini kekuatan  pancar radio Swara Murakata dengan dinaikkan kembali 3 antena pemancar tidak hanya mencakup seluruh kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah tetapi juga jangkauanya telah mencapai daerah tetangga seperti Tanjung, Paringin, Amuntai, Kandangan, Batu Licin hingga Kotabaru,"ujarnya.

Keaktifan dan partisipasi para  pendengar saat ini dalam memberikan informasi terkait jangkauan dan kualiatas siaran menjadi sangat penting, mereka menginformasikan baik melalui layanan telpon dan sms radio ataupun layanan internet melalui sosial media facebook memberi nuansa dinamis tersendiri sehingga eksistensi radio yang mengusung slogal "Media Lokal Ampun Urang Banua" ini terasa makin dekat di hati warga banua.

Kadishubkominfo HST H Akhmad Riduan dalam sambutannya mengapreasiasi terlaksananya buka puasa bersama ini dan menurutnya ini merupakan bukti rasa memiliki warga Banua terhadap keberadaan radio milik Pemkab selain untuk menjadi media penyebar informasi pembangunan, komunikasi, mendidik dan sekaligus menghibur.

Dirinya juga mengisyarakatkan perhatian Pemkab HST melalui SKPDnya terus akan dilakukan termasuk ke depannya direncanakan tahun 2015 Radio Swara Murakata 97,8 FM akan menempati Studio Baru di Alamat Jalan Abdul Muis Ridhani.

Begitupun  untuk memperbaiki infrastruktur Radio ditahun ini sedang dalam proses pembangunan tower Radio Swara Murakata dengan ketinggian 70 Meter sehingga selain untuk antena radio nantinya tower juga dapat dimanfaatkan untuk TV Lokal dan memperluas layanan jaringan internet untuk masyarakat.

Pewarta: Fathurahman

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014