Pengelola Masjid Agung Riadhussalihin Hulu Sungai Tengah (HST) menerapkan protokol kesehatan saat sholat Jum'at. Antara lain seperti keharusan bagi jamaah untuk menggunakan masker dan menjaga jarak antar shaf, Jum'at (14/8).

Salah seorang jamaah masjid, Hakim menyampaikan, pengelola masjid telah melepas sajadah ataupun permadani sesuai aturan protokol kesehatan.

Selain itu pengelola masjid juga sudah menyiapkan cairan pencuci tangan di setiap pintu masuk serta melakukan pengecekan suhu tubuh di pintu masuk masjid.
 
Penerapan protokol kesehatan di Masjid Agung Riyadusshalihin Barabai saat pelaksanaan sholat jum'at (Antaranews Kalsel/M Taupik Rahman)

Namun, bagi sebagian warga yang tidak mengikuti protokol kesehatan khususnya himbauan untuk memakai masker dan tidak membawa sajadah sendiri dari rumah, pihak pengelola masjid memberikan alas koran.

"Pihak masjid juga menyiapkan 100 masker untuk dibagikan kepada jamaah yang tidak menggunakan masker," katanya.

Menurutnya, hanya ada tiga pintu masjid yang dibuka selama pelaksanaan sholat jum'at, yaitu pintu samping kiri, kanan dan belakang.

"Setelah shalat selesai petugas membuka seluruh pintu masjid agar tidak ada penumpukan jamaah di tiga pintu," tuntasnya.
 
Penerapan protokol kesehatan di Masjid Agung Riyadusshalihin Barabai saat pelaksaan sholat jum'at (Antaranews Kalsel/M Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020