Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, H Sudian Noor bersama Ketua TP PKK Hj. Sadariah kunjungi Kampung Tangguh Banua (KTB) di Desa Mustika Kecamatan Kuranji untuk mengecek kesiapan kampung tersebut sebagai peserta lomba.

"Desa Mustika sendiri merupakan salah satu desa yang menjadi finalis pada lomba kampung tangguh banua peduli COVID-19, selain Desa Mustikan, Desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang dan Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana juga menjadi peserta yang masuk ke babak final," kata Bupati, di Batulicin Rabu.

Bupati mengapresiasi kerja sama yang terjalin Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu dalam pembentukan kampung tangguh banua.

Dia mengatakan, melalui program ini agar para masyarakat lebih aktif melibatkan dirinya dalam upaya penenggulangan dan pencegahan virus COVID-19.

Menurut Bupati, dipersiapkan kampung tangguh bukan hanya untuk menghadapi pandemi COVID-19, melainkan menghadapi persoalan sosial yang lainnya yaitu tentang persoalan keamanan, persoalan politik dan masalah lainnya.

Kunjungan yang juga sekaligus silaturahmi dengan warga Desa Mustika tersebut merupakan apresiasi luar biasa dari Bupati karena desa itu sudah mengharumkan nama Tanah Bumbu di lomba tingkat Provinsi.

Bupati juga menyempatkan mampir dirumah Kepala Desa untuk bercengkerama dengan warga setempat, sekaligus untuk mengetahui apa yang menjadi aspirasi masyarakat di desa.

"Semoga Desa Mustika dan juga desa lain di Tanah Bumbu yang ikut berpartisipasi dalam lomba kampung tangguh banua mendapatkan juara," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020