Anggota Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Yani Helmi mengapresiasi PT Jamkrida setempat yang mau merangkul pemerintah kabupaten/kota (Pemkab/Pemkot) untuk penguatan permodalan dan pengembangan usaha.

"Saya kira kita perlu mengapresiasi PT Penjamin Kredit Daerah (Jamkrida) Kalsel yang mau merangkul Pemkab/Pemkot buat penguatan permodalan dan pengembangan usaha," ujar di Batulicin (260 kilometer timur Banjarmasin), Jumat (7/8) lalu.

Ajakan laki-laki yang akrab dengan sapaan Paman Yani mengapresiasi Jamkrida tersebut ketika diskusi kecil-kecilan bersama Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Kalsel Sudian Noor di Batulicin, ibu kabupaten tersebut.

Ia berharap, dengan adanya keinginan yang terus dari para perusahaan daerah untuk melebarkan sayap/mengemukakan usaha nantinya mampu memberikan kontribusi lebih bagi pendapatan/perekonomian masyarakat Kalsel yang tersebar pada 13 kabupaten/kota.

"Selain itu, yang kami apresiasi PT Bangun Banua, juga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel yang terus berinovasi," ujarnya dalam diskusi tersebut yang turut serta pula Direktur Utama (Dirut) PT Jamkrida Suyanto.

Bahkan, Paman Yani berharap pula dari keinginan atau inovasi baru lagi yang ingin dicapai 2020 dengan pengembangan bidang usaha lain targetnya bisa terealisasi secara pasti.

"Kami akan terus dorong mereka (BUMD) agar dapat terus melebarkan sayap untuk inovasi sehingga bukan hanya target. Tetapi realisasi ekonomi untuk masyarakat bisa terwujud," ucapnya dengan semangat.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) itupun optimistis apabila ada pergerakan secara pasti dari sejumlah BUMD Pemprov Kalsel pada 2020, dipastikan dapat berkembang sesuai perencanaan.

"Alhamdulillah, ada sejumlah BUMD kita yang berkembang dan terus berinovas, seperti Bank Kalsel,  PT Bangun Banua yang terus mengembangkan bisnis. Hal itu perlu terus mendapatkan dukungan agar stimulus perekonomian di Kalsel juga kembali berangsur baik," demikian Paman Yani.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020