Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Tanah Laut, Drs H Sukamta menyatakan Kecamatan Takisung merupakan kawasan pertanian komunitas unggulan bagi Kabupaten Tanah Laut.


"Kecamatan Takisung merupakan daerah koridor II pembangunan ekonomi Kabupaten Tanah Laut, dimana kecamatan ini merupakan kawasan pertanian komunitas unggulan. Selain itu sebagai wilayah perkebunanpeternakan besar, pusat perdagangan, pusat pariwisata, perikanan kelautan dan pelabuhan," kata H Sukamta, di Pelaihari, Selasa (8/7).

Menurutnya, sektor pertanian di kecamatan tersebut harus ditingkatkan dan dikembangkan agar sektor pertanian lebih memberikan kontribusi pada daerah dan memajukan kesejahteraan rakyat.

"Sebagian besar atau 67 persen penduduk tanah laut usahanya bergerak di bidang pertanian dalam arti luas, baik itu perikanan, peternakan, dan perkebunan," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, dengan berkembangnya sektor pertanian di Kabupaten Tanah Laut diharapkan dapat menjadi salah satu penyangga pangan di Kalimantan Selatan. Bahkan, keberhasilan di bidang pertanian dapat mensejahterakan petani di daerah tersebut./e

Pewarta: Arianto

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014