Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengatakan, kondisi Wali Kota Nadjmi Adhani membaik dan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

"Kami sudah berkomunikasi dengan beliau tadi pagi dan kondisinya makin membaik menuju pemulihan," ujar wakil wali kota melalui video konferensi kepada sejumlah wartawan di Banjarbaru, Kamis petang. 

Menurut wawali, orang nomor satu di lingkup Pemkot Banjarbaru itu juga menyampaikan salam dan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang mendoakan sehingga menjadi penyemangat menuju kesembuhan. 

Wawali juga menyampaikan kondisi istri wali kota Ririen Kartika Rini juga baik dan banyak kemajuan, selera makan tinggi dan bisa menjalankan aktivitas rutin seperti beribadah serta aktivitas lainnya. 

"Terima kasih kepada seluruh warga Kota Banjarbaru yang mendoakan kesembuhan saya dan istri. Semua doa itu menjadi penyemangat bagi kami untuk sembuh," ucap wawali mengutip ucapan wali kota.

Dikatakan wawali, pihaknya sudah mengirimkan perwakilan pemkot Banjarbaru ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) mengambil plasma darah untuk mempercepat penyembuhan wali kota dan istri.

Selanjutnya wakil wali kota meminta seluruh masyarakat untuk patuh dan mentaati protokol kesehatan selama menjalankan aktivitas di luar rumah agar terhindar dari infeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). 

"Seluruh masyarakat harus patuh dan taat menjalankan protokol kesehatan termasuk wartawan dalam bertugas sehingga kita semua terhindar dari virus Corona dan aman juga sehat selalu," pesan wawali.

Seperti diketahui Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan istri Ririen Kartika Rini dinyatakan positif telah terinfeksi COVID-19 sehingga dibawa ke Rumah Sakit Daerah Idaman untuk menjalani perawatan lebih intensif.

Kondisi wali kota sempat dikabarkan kurang baik sehingga dilarikan ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk dirawat intensif dan kondisinya terus membaik hingga bisa berkomunikasi dengan wakil wali kota, Kamis pagi.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020