Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Keputusan DPP Partai memecat kadernya yang mendukung pasangan Jokowi Jusuf Kalla sudah tepat.


"Keputusan DPP memecat kader yang mendukung pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla sudah karena sesuai dengan mandat penuh yang diterima Ketua Umum pada Rapimnas 2014 lalu," kata Ir Akbar Tanjung, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar saat ditemui usai sahur bersama kader Golkar Kalimantan Selatan di kediaman H Sulaiman HB, Minggu (29/6).

Seperti diketahui beberapa waktu lalu DPP Partai Golkar melakukan pemecatan terhadap tiga kadernya yang medukung pasangan Jokowi Jusuf Kalla, sementara Partai Golkar sendiri mendeklarasikan dukung kepada pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa sesuai amanat Rapimnas lalu, dimana Ketua Umumnya Abu Rizal Bakri diberikan mandat penuh untuk menentukan arah koalisi partai menghadapi Pilpres 2014.

Ketiga kader Partai Golkar tersebut adalah Poempida Hidayatullah, Agus Gumiwang dan Nusron Wahid.

"Bagi kader yang membelot atau tidak sejalan dengan keputusan partai harus siap menerima sangsi," tambah Akbar Tanjung.

Dalam kunjungan kerjanya di Kalimantan Selatan, Akbar Tanjung menerima deklarasi dukungan beberapa relawan di sekretariat tim pemenangan pasangan Prabowo Hatta di DPD Partai Gerindra Kalsel.

"Saya optimis perolehan suara di Kalsel tinggi karena sosok H Sulaiman HB sangat dikenal masyarakat," katanya.

Beberapa relawan yang melakukan deklarasi di hadapan Akbar Tanjung diantaranya Relawan LIRA, Indonesia Bisa, Generasi Muda Banua, Relawan Sahabat Akbar Tanjung, Ibu-ibu pedagang dan lain-lain.

Walaupun secara resmi Partai Demokrat belum menyatakan sikap bergabung ke koalisi besar pasangan Prabowo Hatta, namun sebagian besar anggotanya sudah menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut dua tersebut.

"Walaupun Partai Demokrat belum menyatakan sikap, namun sebagian besar kadernya sudah menyatakan bergabung dalam koalisi pasangan Prabowo Hatta, di beberapa daerah mereka sudah resmi menyatakan dukungan," kata Ir Akbar Tanjung saat ditemui usai sahur bersama di kediaman Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sulaiman HB, Minggu (29/6).

Dalam kunjungannya ke Kalimantan Selatan Akbar Tanjung menerima deklarasi dukungan beberapa relawan yang siap memenangkan pasangan Prabowo Hatta dalam Pilpres 2014 pada 9 Juli mendatang.

Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, H Abidin menyatakan kampanye hitam tidak perlu di sikapi. Kami punya program kampanye namun tidak perlu diungkap dulu.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014