Upaya pemerintah daerah meningkatkan pelayanan kesehatan pasien Virus Corona mendapat dukungan penuh dari PT Adaro Group melalui bantuan sarana penunjang kesehatan.

Kali ini giliran RSUD dr H Andi Abdurahman Noor Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan bantuan alat ventilator dari PT Adaro Group.

Bantuan dari program Tanggungjawab Sosial atau CSR perusahaan ini mencakup dua unit ventilator transport.

Bantuan diserahkan langsung PT Adaro Group, diwakili oleh Project Manager PT. Saptaindra Sejati Nur Baharudin didampingi perwakilan department CSR, Teguh kepada Direktur RSUD Andi Abd Rahman Noor, dr Syaifullah, di Batulicin, Rabu (22/7/20)

“Bantuan ini untuk mendukung Pemkab Tanah Bumbu khususnya rumah sakit dalam penanganan pasien COVID - 19," jelas Nurbaharuddin.

 Alat ventilator ini sangat mrmbantu pasien Corona yang mengalami gangguan pernapasan, jelas Nurbaharuddin.

 Sementara itu, Direktur RSUD dr H Andi Abdurahman Noor Kabupaten Tanah Bumbu, dr. Syaifullah menyambut baik bantuan yang diberikan PT Adaro Group khususnya perusahaan yang beroperasi diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

 Ia berharap, ke depan pihak perusahaan dan RSUD dapat menjalin kerjasama yang baik yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Tanah Bumbu.

“Kami sangat berterimakasih kepada PT Adaro group yang ada di wilayah Tanah Bumbu, semoga ke depan lebih banyak jalin kerjasama untuk masyarakat Tanah Bumbu,” ungkap Syaifullah.

Patut menjadi kebanggan juga bahwa bantuan alat Ventilator ini di produksi oleh Universitas Indonesia (UI) sehingga diharapkan makin banyak jenis alat kesehatan yang dapat diproduksi anak bangsa.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020