Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Kalimantan Selatan Ibnu Sina menyatakan, pihaknya akan mengerahkan semua kekuatan untuk kemenangan pasangan Prabowo - Hatta pada pemilihan presiden dan wakil presiden 9 Juli 2014.


"Kami akan mengerahkan semua kekuatan guna pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang bernomor urut satu (1) pada pemilihan presiden dan wakil presiden mendatang," tandasnya di Banjarmasin, Jumat.

"Sebagai contoh, sebanyak 154.000 lebih suara untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kalsel pada Pemilihan Umum legislatif (Pileg) lalu, kita harapkan pemilih tersebut kembali memilih pasangan Prabowo - Hatta," lanjutnya.

Upaya lain PKS dalam pemenangan pasangan Prabowo - Hatta di "Bumi Perjuangan Pangeran Antasari" Kalsel mengawal secara ketat di tempat-tempat pemungutan suara (TPS -TPS) saat pencoblosan.

Selain itu, yang juga tidak kalah pentingnya mengawal penghitungan suara mulai dari TPS hingga tingkat provinsi dan secara nasional, tambah anggota DPRD Kalsel tersebut yang terpilih kembali pada Pileg lalu, untuk periode ketiga.

"Untuk mengawal penghitungan suara tersebut, kami juga memberi pembekalan kepada para saksi, yang pada pileg lalu mereka itu partisipasinya cukup tinggi," ujar mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut.

"PKS juga akan mengadvokasi saksi yang melaksanakan tugas dengan baik dan benar, untuk kemenangan pasangan Prabowo - Hatta di provinsi yang terdiri 13 kabupaten/kota ini," lanjutnya.

Almunus Fakultas Perikanan Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) yang berkampus di Banjarbaru itu optimistis capres dan cawapres dengan nomor satu akan mendapat suara terbanyak daripada pasangan Jokowi - JK atau nomor urut dua.

Apalagi PKS tidak sendiri, tapi masih bersama koalisi "Merah Putih" yang terdiri Partai Gerindra, PPP, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, dan ditambah simpatisan/pendukung dari Partai Demokrat.

"Walau tim pemenangan Jokowi - JK dengan gencar melakukan kampanye, dan bahkan masuk ke kantong-kantong suara PKS di Kalsel, insya Allah pasangan Prabowo - Hatta akan tetap mendapat suara terbanyak," tandasnya.

"Karena, seperti massa pendukung dan simpatisan PKS sudah terkondisikan, sehingga mereka itu sulit tergoyahkan untuk memilih yan lain," demikian Ibnu Sina.

Kantong-kantong suara PKS di Kalsel pada Pileg lalu, antara lain di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Begitu pula pada pileg lalu, kantong suara Partai Golkar di daerah hulu sungai atau "Banua Anam" Kalsel yang meliputi enam kabupaten, yaitu Kabupaten Tapin, HSS, HST, Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Kabupaten Tabalong. ***1***Budi Suyanto



(T.KR-SHN/B/B008/B008) 20-06-2014 14:22:35

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014