10 orang anggota Badan Permusyawaratan Daerah (BPD) periode 2020-2026 yang berasal dari Desa Berangas dan Desa Teluk Mesjid Kecamatan Pulau Laut Timur dilantik, Rabu.

Bertempat di aula kantor camat setempat, pelantikan dilakukan Plt Asisten I, Hariansyah didampingi Camat Pulau Laut Timur dan unsur Forkopimca.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar diwakili Plt. Asisten I Hariansyah menyampaikan, kepada anggota BPD yang sudah dilantik ini sesegera melakukan penunjukan ketua sehingga bisa berjalan dan bekerjasama dengan pihak desa juga kecamatan.

"Kami ingatkan kepada anggota yang sudah dilantik saat ini, segera menunjuk ketua BPD agar pelaksanaannya bisa jalan," ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, untuk menambah kapasitas dan pengetahuan, nantinya para anggota BPD akan diberikan pembelajaran agar dalam melaksanakan kinerjanya bisa terarah dan tidak asal asalan.

"Memang, pembekalan terkait kinerja BPD ini harus diketahui anggota agar mereka bekerja sesuai tupoksinya," harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Hariansyah mewakili bupati mengucapkan selamat kepada 10 anggota BPD yang dilantik seraya berpesan agar semua bekerja sesuai dengan harapan untuk kemajuan desa masing-masing.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020