Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menyemangati pelaku usaha mikro agar mampu bertahan menjalankan usaha ditengah pandemi COVID-19 yang menghambat berbagai usaha masyarakat.

"Pelaku usaha mikro harus tetap eksis dan semangat menjalankan usaha, jangan sampai karena pandemi virus Corona usahanya terhenti," ujar wawali pada webinar bersama pelaku usaha mikro di Banjarbaru, Rabu.

Webinar di Kantor Dinas Kominfo Banjarbaru dipandu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Banjarbaru M Rustam menghadirkan Ketua IWAPI Kalsel Shinta Laksmi Dewi dan Kepala Bank Kalsel Banjarbaru Aris Yulianto.

Tema webinar adalah "Peran serta pengusaha wanita Kota Banjarbaru menyikapi COVID-19" yang bertujuan menggerakan ekonomi dalam kondisi pandemi virus Corona sehingga usaha mikro kecil tetap berjalan.

"Kami berharap, usaha mikro, kecil dan menengah tetap bertahan dan berkembang ditengah pandemi. Salah satu caranya adalah melakukan riset perilaku konsumen dan jeli melihat peluang usaha," ucapnya.

Disebutkan, salah satu contoh seperti pelaku usaha di Kecamatan Cempaka merubah usaha sebelumnya dibidang kuliner kemudian karena pandemi memproduksi alat-alat pelindung diri seperti masker atau face shield.

"Usahanya dijalankan menggunakan teknologi informasi melalui media sosial karena keterbatasan kontak langsung dengan konsumen. Namun tidak menjadi kendala karena saat ini bisa diantar langsung," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020