Jajaran Kodim 1008/Tanjung menggandeng Kesatuan Pengelolaan Hutan Kabupaten Tabalong dalam mendukung upaya pencegahan penyerbaran Virus Corona dengan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum.

Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan penyemprotan disinfektan ini dalam rangka memperingati HUT ke - 62 Kodam VI/Mulawarman.

Sasaran penyemprotan antara lain kawasan pasar di Kelurahan Mabuun, Tanjung, Desa Kapar, terminal serta sejumlah tempat Ibadah. Aksi ini melibatkan personel KPH, Polhut, TKPH, dan TNI merupakan gabungan dari Kodim 1008/Tanjung dan Kompi A 621/Manuntung.

Kepala Seksi Perlindungan Hutan KPH Kabupaten Tabalong Zainal Abidin menyampaikan untuk mendukung kegiatan penyemprotan disinfektan pihaknya memberikan bantuan 50 liter asap cair kepada Kodim 1008/Tanjung.

 "Sesuai instruksi Gubernur melalui Kadishut Provinsi Kalsel Hanif Faisol Nurofiq untuk terus bergerak melakukan penyemprotan di areal publik, fasilitas umum maupun tempat ibadah," jelas Zainal.

 Sebelum memulai penyemprotan cairan Disinfektan, dilaksanakan apel gabungan di halaman Nanggala Makodim 1008/Tanjung yang dipimpin Kasdim 1008/Tanjung Mayor Inf Sihar TBJ Nababan.

Kasdim 1008/Tanjung Mayor Inf Sihar TBJ Nababan mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dilaksanakan secara optimal untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020